Ini 5 Alasan Generasi Milenial Pulang Kampung saat Lebaran

"sensasi mudik pada zaman dulu dan sekarang boleh dibilang sangat jauh berbeda"
ilustrasi mudik (internet)

KLIKPOSITIF -- Pulang kampung atau mudik Lebaran sudah menjadi tradisi orang Indonesia sejak zaman dulu hingga generasi milenial. Idul Fitri adalah momen bagi orang yang bekerja di rantau, karena saat libur lebaran mereka bisa pulang ke kampung halaman bertemu orang tua, sanak keluarga dan teman-teman.

Selain itu, alasan orang mudik pada zaman dulu karena memang saat pulang kampung sajalah mereka bisa bertatap muka, mendengar suara dan mengetahui kabar keluarga serta kerabat di kampung halaman. Jadi memang, mudik Lebaran adalah momen untuk melepas rindu setahun sekali.

Namun, jika dibandingkan dengan situasi di zaman milenial seperti sekarang, kondisinya sangat berbeda. Sekarang, hampir semua orang sudah memiliki alat komunikasi canggih yang bisa dipakai untuk menghubungi keluarga dan kerabat kapan saja.

Apalagi, kini semua ponsel dilengkapi dengan fitur kamera yang membuat semua orang bisa berkirim foto dan video, bahkan bisa berkomunikasi sambil bertatap muka (video call). Maka, sensasi mudik pada zaman dulu dan sekarang boleh dibilang sangat jauh berbeda.

Lantas, mengapa generasi milenial harus tetap mudik Lebaran ketika minta maaf bisa dilakukan lewat telepon dan video call?

Berikut lima alasannya yang dirangkum Suara.com, jaringan Klikpositif Nasional Network (KPNN) dari berbagai sumber:

1. Mengenal kampung halaman
Berhubung selalu ada cuti bersama saat lebaran, maka ini menjadi momen tepat untuk berwisata sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman saat lebaran. Di kampung kamu bisa merasakan suasa dan pemandangan yang berbeda dari kehidupan sehari-hari di kota. Saat lebaran pula kamu bisa mengeksplorasi tempat-tempat wisata yang ada di sekitar kampung halaman.

2. Tidak sendirian
Ini Lebaran lho, masa kamu mau sendirian di rumah. Saat Lebaran semua orang berkumpul bersama keluarga, kamu enggak mungkin bisa ... Baca halaman selanjutnya