Green House Lezatta, Bukan Sekedar Tempat Selfie

"Para pengunjung bisa mendapatkan edukasi tentang pembibitan dan pengembangbiakan bunga"
Green House Lezatta (KLIKPOSITIF/Haswandi)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Keindahan taman bunga yang dikawinkan dengan replika rumah dongeng membuat Green House Lezatta yang terletak di Jalan Bukittinggi-Payakumbuh, tepatnya di kawasan Koto Hilalang Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam-Sumbar, selalu dipadati pengunjung.

Pengunjung dibuat berdecak kagum dengan dekorasi yang apik, seolah-olah berada di dunia khayalan saat berada di kawasan tersebut. Tak hanya wisatawan domestik, para bule pun kerap berkunjung ke wisata kreatif yang unik ini.

Sebagian besar pengunjung pasti tidak akan melewatkan moment foto-foto saat berada di Green House Lezatta. Namun tidak sekedar tempat foto selfie yang asyik, Green House Lezatta juga menjadi tempat edukasi yang bagus bagi pecinta bunga.

Lebih dari seratus jenis bunga dan tanaman ada di Green House Lezatta, mulai dari berbagai jenis Anggrek, berbagai jenis Kaktus hingga bunga Jenggot Musa yang hidup dengan media udara tanpa media tanam. Beragam jenis bunga itu akan memanjakan mata pengunjung, mulai dari pintu masuk hingga di setiap sudut bagian belakang.

Jika tertarik, para pengunjung bisa membeli dan membawa pulang berbagai bunga yang disukanya. Harganyapun bervariasi, mulai dari bunga biasa seharga puluhan ribu Rupiah hingga bunga langka senilai jutaan Rupiah.

"Bagi pengunjung yang ingin tahu lebih lanjut, kami bersedia memberikan edukasi tentang pembibitan dan pengembangbiakan bunga secara gratis," ujar Eliana, Owner Green House Lezatta.

Menurut Eliana, pihaknya telah memberikan edukasi pembibitan dan pengembangan bunga bagi sejumlah kalangan yang berkunjung ke Green House Lezatta, mulai dari kalangan siswa, mahasiswa hingga orang perkantoran.

"Menanam bunga, tampaknya memang sepele. Namun butuh ilmu, karena perlakuan terhadap masing-masing bunga itu berbeda," jelasnya. (*)