Hal yang Paling Dibenci di Pesawat

"Anda akan menemukan penumpang yang kurang baik perangai dan etikanya."
Ilustrasi (Business Insider)

KLIKPOSITIF - Ketika Anda berada dalam masa untuk penerbangan lainnya, Anda akan menemukan penumpang yang kurang baik perangai dan etikanya.

AirlineRatings.com mengumpulkan lebih dari 5.300 pembaca untuk mencari tahu apa saja hal yang tidak disukai orang selama melakukan perjalanan dengan pesawat. Dari survei yang dilakukan, orang dengan bau badan menjadi hal yang paling dibencioleh penumpang, dengan hasil survei 78 %.

Menurut Geoffrey Thomas, pemimpin redaksi situs web, tingkat kekecewaan yang dimiliki orang-orang yang bepergian juga berhubungan dengan orang jahat, standar kebersihan penumpang dan tantangan yang diciptakan oleh teknologi modern.

"Ada perubahan signifikan dalam keluhan penumpang tentang sesama pelancong, yang tidak sadar akan bau mereka atau memang tidak peduli dengan bau," kata Thomas.

“Dengan online atau ponsel check-in sekarang tersebar luas, penumpang yang bersalah menyelinap melalui pemeriksaan awal dan langsung ke bagian boarding pass, sehingga banyak dari mereka yang lolos dari pemeriksaan.

Jenis penumpang lain yang menurut responden menjengkelkan termasuk anak-anak yang tidak dapat dikendalikan oleh orang tuanya, orang yang merebahkan tempat duduk mereka, orang-orang yang memiliki lengan kursi, dan orang-orang yang membawa terlalu banyak barang bawaan.

Berikut 10 hal yang tidak disukai penumpang di pesawat.
1. Penumpang yang bau: 78%
2. Anak-anak di luar kendali: 69%.
3. Kursi sandaran: 65%.
4. Armrest hogger: 60%.
5. Terlalu banyak barang bawaan: 55%.
6. Sering ke toilet: 50%.
7. Banyak cerita: 48%.
8. Latihan di gang: 45%.
9. Penumpang yang tidak taat aturan: 42%.
10. Pecinta jendela: 39%.

Sumber: Business Insider