Jembatan di Pessel Ini Masuk Nominasi Kategori Unik Terpopuler API 2018

"Kebangaan kita itu, salah satunya sebagai kategori kawasan wisata terunik"
Jembatan Akar Pessel (Kiki/KLIKPOSITIF)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan menyebutkan, salah satu destinasi wisata di daerah kembali masuk kategori nominasi Ajang Anugrah Pesona Indonesia (API). Pada API 2018 yang digelar Pemerintah Pusat, satu dari destinasi wisata di daerah ini masuk kategori wisata terunik di Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mawardi Roska mengatakan, destinasi wisata Pessel yang masuk dalam nominasi API 2018 ini adalah objek wisata Jembatan Akar di Pessel. Di mana, objek wisata yang terletak di Nagari Puluik Puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara menjadi daya tarik tersendiri masuk nominasi wisata Unik Terpopuler.

"Kita menerima langsung surat dari Kementrian Pariwisata, dan mereka memberitahu kalau Jembatan Akar masuk dalam nominasi API 2018. Kebangaan kita itu, salah satunya sebagai kategori kawasan wisata terunik," sebut Mawardi Roska pada KLIKPOSITIF.

Dia menyebutkan, terpilihnya destinasi wisata Jembatan Akar dalam nominasi ketegori wisata unik terpopuler API 2018 ini merupakan suatu kepercayaan yang sangat membanggakan. Sebab sejak ada, Jembatan Akar memang terkenal dengan memiliki daya tarik berbeda dibandingkan wisata yang ada di Sumbar khususnya di Pessel.

"Dukungannya untuk menjadi Kawasan Jembatan Akar sebagai Kawasan Wisata Unik Terpopuler. Kita akan berupaya untuk menangkan melalui kiriman SMS dengan cara ketik API(spasi) 16E kirim ke 99386 atau melalui aplikasi API yang di downlood melalui Play Store,"jelasnya.

Menurutnya, selain Jembatan Akar, di Indonesia ada 7 Kawasan di Sumbar seperti Makanan Tradisional Terpopuler Kue Pare Pasaman, Minuman Tradisional Terpopuler Aia Aka Bukittingi, Dataran Tinggi Terpopuler Lawang Park Agam, Atraksi Budaya Terpopuler Pacu Jawi Tanah Datar, Kampung Adat Terpopuler Balai Kaliki Payakumbuh, dan Situs Sejarah Terpopuler Rumah Gadang Solok Selatan juga masuk API ... Baca halaman selanjutnya