Melihat Batu Warna-warni di Pantai Nibung Pessel

"Banyak yang menamakan pantai ini sebagai pantai pelangi"
Pantai Nibung dengan batu warna-warni (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Ada yang berbeda saat berwisata ke Kabupaten Pesisir Selatan, tepatnya di Pantai Nibung, Nagari Api-api, Kecamatan Bayang. Di sini, selain bisa bermain di pantai, mata pengunjung juga dimanjakan dengan batu-batu besar yang dicat berwarna-warni.

Warna-warna batu itu tampak mencolok, sehingga sangat jelas dilihat dari jauh sekalipun. Batu warna-warni ini juga menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk berswafoto.

Ide batu warna-warni ini pertama kali muncul dari pemilik kedai Nibung Adventure yang baru berkembang dua bulan belakangan ini. Kemudian batu-batu penahan ombak disulap menjadi bagian dari hiasan pantai, agar bisa menarik animo pengunjung.

"Ini biar kelihatan lebih indah dan bersih saja. Makanya timbul ide, batu di pantai Api-api untuk dicat dengan warna-warni," sebut Eka Chaniago, adik dari salah seorang pemilik ide tersebut pada KLIKPOSITIF, Sabtu 14 April 2018.

Menurut Eka, ide tersebut memang belum beberapa lama ini berkembang. Dengan modal pribadi serta memanfaatkan swadaya pemuda sekitar akhirnya ide tersebut bisa terwujud dengan menyulap keindahan pantai dengan khas berbeda.

"Alhamdullillah banyak yang merespon positif, baik yang di kampung maupun yang di rantau untuk datang ke Pantai Api-api. Bahkan banyak yang menamakan pantai Api-api sebagai pantai Pelangi," terangnya.

Jarak pantai ini tidak terlalu sulit untuk dijangkau pengunjung. Jika dari Painan hanya berjarak 14 kilometer dan untuk lokasi pantai sendiri, hanya berjarak sekitar 15 meter dari Jalan Raya Padang-Painan.

"Pengujung juga bisa makan sekalian memancing ditemani ombak. Anak-anaknya juga bisa bermain atau mandi ombak yang bisa didampingi sama orang-orang Nibung Adventure," ulasnya.

Lanjutnya, sangat tepat Pantai Nibung dijadikan sebagai pusat pertemuan bersama keluarga dan teman, seperti arisan, kumpul-kumpul, acara ulang tahun maupun reunian dan temu kangen ... Baca halaman selanjutnya