Festival Langkisau akan Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pessel ke-70

"Festival Langkisau nantinya yang akan dipusatkan di Pantai Carocok Painan pada 15-21 April 2018"
Pantai Carocok Painan (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bakal menyemarakkan peringatan Hari Jadi Pesisir Selatan ke-70 dengan berbagai pertunjukan serta pameran seni budaya hingga Internasional Pesisir Selatan Expo yang jatuh pada 15 April 2018 mendatang.

"Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2018 akan dipusatkan di lokasi obek wisata Pantai Carocok Painan dengan lebih mensinergikan berbagai kegiatan yang menjadi agenda tetap beberapa perangkat daerah," sebut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel, Mawardi Roska pada KLIKPOSITIF.

Dia menjelaskan, berbagai event serta pameran yang bakal digelar dalam memeriahkan Hari Jadi Pesisir Selatan ini akan dibuka dengan Festival Langkisau dan buka sejumlah pameran serta kegiatan yang akan digelar.

Lanjutnya, setiap kegiatan digelar dengan mensinergikan sejumlah OPD yang yang menjadi agenda tetap pada momen ini.

"Diharapkan koordinasi dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak untuk menjalankan peranan dan berpartisipasi sesuai dengan posisi dan tanggungjawab masing-masing. Kita harapkan kegiatan ini akan terlaksana dengan persiapan yang lebih baik dan kemeriahan yang lebih menggelora," pungkasnya.

Festival Langkisau nantinya yang akan dipusatkan di Pantai Carocok Painan pada 15-21 April 2018, akan menampilkan pameran produk unggulan, pawai budaya nusantara, seni tradisi daerah provinsi se-Indonesia, festival tari kreasi, festival randai dan lomba lagu Minang.

Selain itu, Festival Langkisau juga menyuguhkan lukah gilo dan dabuih, jelajah alam Bayang, penampilan artis serta aneka hiburan dan lomba.

[Kiki Julnasri]