Mulai Viral di Medsos, Yuk Kita Lihat Pesona Luak Gadang Agam

"Saat libur, tempat ini bisa dikunjungi sekitar 500 orang sehari"
Suasana di Luak Gadang (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM,KLIKPOSITIF -- Kabupaten Agam boleh dikatakan salah satu daerah tujuan wisata terlengkap di Sumatera Barat.

Sebab, semua jenis destinasi ada di sini. Mulai dari laut, danau, sungai, hutan, panorama, gunung atau perbukitan, goa dan air terjun, yang membuat semuanya menjadi komplit.

Nah, kali ini KLIKPOSITIF mengamati destinasi wisata baru yang mulai viral di media sosial. Tampat yang dimaksud ini adalah dua tabek (kolam) yang diberi nama Luak Gadang.

Objek wisata ini berada di Jorong Guguak Rang Pisang, Nagari Kamang Ilia, Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam.

Lokasinya berjarak sekitar 15 kilometer dari Bukittinggi dan berada di dekat perbatasan Kecamatan Kamang Magek dan Baso.

Di sini, dua kolam seukuran lapangan futsal cukup menarik untuk dikunjungi, sebab kita bisa menikmati sensasi naik rakit bambu di bawah pesona tebing batu yang menjulang.

Dua kolam yang berada di kaki Bukik Baka ini, dibagi lewat sebuah pematang bercor semen dengan lebar sekitar satu meter.

Di tengah ini, sangat cocok untuk berselfie ria.

"Kolam ini sudah ada sejak lama. Tahun 1968, tetua kampung sudah ada niat mengembangkan jadi lokasi wisata. Namun sekarang baru bisa terwujud," jelas Wali Jorong Guguak Rang Pisang Jun Jambak kepada KLIKPOSITIF.

Jun menyebut, lokasi ini sebelumnya penuh semak belukar. Warga harus gotong royong selama 7 minggu untuk menyulap semak belukar itu menjadi objek wisata yang mempesona.

Pemkab Agam kemudian membantu melakukan pengerukan di kolam berwarna hijau dan hasilnya kemudian menjadi bersih.

"Dua minggu belakangan ini, banyak yang ke sini. Saat libur, bisa 500 orang yang kesini," lanjut Jun.

Tertarik berkunjung? Tempat ini layak dikunjungi. Sebab di samping kita berakit bambu di kolam berair jernih, kita juga bisa menghirup udara bersih yang berasal dari rimba lebat di depannya.

"Objek ini masih akan dikembangkan. Kita ... Baca halaman selanjutnya