Wisatawan Indonesia Pengunjung Terbesar Kedua di Singapura

"kedatangan pengunjung dari Indonesia tumbuh sebesar 2 persen, menjadi 2.954.000 di tahun 2017."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Singapura masih menjadi negara tujuan wisata nomor satu masyarakat Indonesia. Secara geografis negara ini terletak sangat dekat menjadi salah satu alasan sebagau destinasi luar negeri.

Indonesia masuk dalam peringkat kedua pasar terbesar untuk kedatangan pengunjung di Singapura, setelah China. Manager Singapore Tourism Board di Indonesia, Indriati Permanasari, kedatangan pengunjung dari Indonesia tumbuh sebesar 2 persen, menjadi 2.954.000 di tahun 2017.

Pada Desember 2017 kedatangan pengunjung dari Indonesia yang tertinggi dalam sebulan. Jumlahnya mencapai 330.081 pengunjung. Area Director Indonesia STB, Raymond Lim menjelaskan, bahwa Jakarta masih terus menjadi sumber kedatangan pengunjung terbanyak, meskipun sebagian besar kota-kota di luar Jakarta mengalami pertumbuhan yang lebih besar di 2017.

Tren berlayar dari Singapura di antara orang-orang Indonesia juga meningkat. Di mana ship call saat ini mencapai 421 kapal dan maiden call (pertama kali berlayar dari Singapura) sebanyak 16 kapal.

Sumber: Suara.com