Viral di Medsos, Bakso Kelapa Muda di Pasaman Jadi Buruan

"Kuliner ini terasa manis karena daging kelapanya menyatu dengan bakso"
Pengunjung menikmati Bakso Kelapa Muda di Pasaman (KLIKPOSITIF/Yulisman)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Bakso Kelapa Muda mendadak terkenal di Kabupaten Pasaman-Sumbar sejak dua bulan terakhir. Satu-satunya yang menjual kuliner ini adalah Lesehan Pisandi yang terletak di Jalan Lintas Medan Padang, tepatnya di kawasan Petok sebelum lampu merah sebelah kiri dari arah Lubuk Sikaping Pasaman.

Tempat ini mulai ramai dikunjungi pembeli sejak viral di media sosial (medsos). Bakso kelapa muda atau bakso Degan ini rasanya manis-manis pedas, karena bakso tersebut di masukan ke dalam kelapa muda pengganti piring. Bakso ini terasa manis karena daging kelapanya menyatu dengan bakso. 

Sementara itu air kelapa muda tersebut ditempatkan terpisah dan digunakan untuk minum pengganti air putih. Dengan rasa yang berbeda membuat banyak orang jadi penasaran dan berbondong-bondong untuk mencicipinya.

Pengelola Bakso Kelapa Muda Lesehan Pisandi Petok, Yopi, kepada KLIKPOSITIF mengaku lesehannya mulai ramai sejak bakso kelapa muda menjadi viral di dunia sosial. Sebab, setiap pengunjung selalu mengabadikan fotonya sedang makan bakso kelapa muda lalu mengirimnya ke media sosial seperti Facebook, Instagram dan lainnya.

"Hanya satu-satunya di Pasaman. Baksonya biasa seperti bakso lainnya, hanya bedanya bakso tersebut diletakkan di dalam kelapa muda, lalu ditambah dengan acar sehingga rasanya lebih nikmat ditambah resep spesial dari keluarga," ujar Yopi yang berdarah Jawa dan Minang.

Harganya juga terjangkau, hanya Rp20 ribu untuk satu satu porsi. Selain itu, juga ada nasi goreng kelapa muda. Nasi gorengnya juga diletakkan didalam kelapa muda sebagai pengganti piringnya.

Saat ini, dalam satu hari bakso kelapa muda habis 100 sampai 200 kelapa muda. Lesehan ini buka dari pagi hingga malam 23.00 WIB.

[Man St Pambangun]